Mau Jadi Caleg Gerindra? Ini Syaratnya...

|

Mau Jadi Caleg Gerindra? Ini Syaratnya...

JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka lowongan kepada masyarakat untuk menjadi calon anggota legislatif jelang Pemilu 2014 mendatang. Pendaftaran ini terbuka untuk tingkatan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupater/Kota.  

 

“Kami mengajak putera-puteri terbaik bangsa untuk menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014 mendatang. Ini terbuka bagi siapa saja demi berjuang mewujudkan perubahan di Indonesia,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo, Senin (14/1/2013).

 

Kendati demikian, pihaknya memiliki beberapa kriteria yang harus dimiliki para bakal caleg. Di antaranta, memenuhi persyaratan bakal caleg sebagaimana diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu dan setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

 

“Para bakal caleg juga memiliki syarat harus menjadi anggota Gerindra dan bersedia menerima AD/ART Gerindra, serta patuh dan taat kepada semua aturan dan ketetapan Gerindra. Kami juga akan mengadakan pendidikan dan latihan bagi bakal caleg,” tandas Anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

 

Bagi mereka yang berminat menjadi bakal caleg Gerindra bisa mengambil formulir di Kantor DPP Gerindra di Jalan Harsono Nomor 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain itu, pendaftaran bisa dilakukan di kantro-kantor Gerindra tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota.

 

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Januari hingga 28 Februari 2013,” pungkas Edhy.

(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersepeda Ke HI, Jokowi Sapa Warga Jakarta