Makna Angka 6 Bagi Gerindra

|

Makna Angka 6 Bagi Gerindra

JAKARTA - Partai Gerindra mengaku cukup puas mendapat nomor urut enam berdasarkan pengundian di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Angka tersebut dianggap mewakili sejarah dan perjalanan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Angka 6 berarti sangat besar bagi kami di tahun 2014. Partai Gerindra, lahir tanggal 6 Februari, dapat nomor urut untuk Pemilu 2014 nomor 6 dan pada 2014 genap berusia 6 tahun," kata politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2013.

Dia berharap, angka enam dapat membawa hoki bagi kemenangan Partai Gerindra, dan suksesi pencapresan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Semoga jadi pertanda baik. Gerindra menang, Prabowo presiden," sambungnya.

Sebagai tindak lanjut dari upaya sosialisasi atau kampanye menghadapi Pemilu 2014, Partai Gerindra akan kembali menggunakan ikon metal seperti pada pemenangan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Saya belum tahu pasti jargon yang akan digunakan oleh Gerindra apa berkaitan dengan nomor urut enam. Tapi saya pribadi suka dengan jargon salam double metal," tandasnya.

Namun Rachel menegaskan, nomor urut bukanlah kunci dari sebuah upaya pemenangan sebuah partai. Sebab menurutnya yang terpenting adalah kinerja dari kader partai di masyarakat.

"Kami optimis Partai Gerindra akan bertambah eksistensinya di tengah masyarakat pada Pemilu mendatang karena kontribusi kami di tengah masyarakat selama ini bukan sekadar dari sebuah nomor," pungkasnya.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kemendikbud Gelar Upacara Hari Guru Nasional