Diterjang Hujan, SDN Pesanggrahan II Roboh

Gedung SDN Pesanggrahan Rusak (Foto:Amba Dini)

Diterjang Hujan, SDN Pesanggrahan II Roboh
TANGERANG- SDN Pesanggrahan II, yang berada Jalan Cibogo - Adiyasa KP Bibogo Rt 01/04 Desa Pasanggrahan, Kec Solear, Kabupaten Tangerang, roboh diterjang hujan dan angin kencang. Akibatnya, 70 siswa terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kantor kelurahan.

Pantauan Okezone, Senin (14/1/2013) di lokasi, dua ruangan yang digunakan untuk kelas 5 A dan B roboh di bagian belakang yang langsung bersentuhan dengan rumah warga. Dindingnya roboh dan menimpa bangku yang berada didalam kelas.

"Kejadiannya kemarin, dua lokal yang roboh, biasanya dipakai oleh siswa kelas 5 yang jumlahnya 75 siswa, 40 siswa kelas 5 A dan 35 kelas 5 B. Saat ini siswa dialihkan mengikuti proses belajar di kantor kesenian kelurahan," kata Kepala Sekolah Pasanggrahan Supendi pada okezone.

Sebagian besar kursi, meja dan sebuah lemari yang ada di dalam kelas rusak akibat tertimpa jatuhan material kelas yang roboh. Sebelumnya diakui Supendi sekolah yang berdiri sejak tahun 1979 baru sekali direnovasi yaitu ditahun 2009. "Demi kelancaran proses belajar dan mengajar, kami sangat berharap pemerintah segera membangun lokal sekolah yang roboh ini, kasihan anak-anak bila terlalu lama belajar di luar lingkungan sekolah," tuturnya kembali.

Dijelaskan Supendi hingga saat ini 600 siswanya harus bergantian belajar dibeberapa lokal yang tersedia, hal ini dilakukan karena tidak cukupnya lokal menampung jumlah siswa yang ada. " Kami sangat berharap pemerintah bisa membangun lokal baru dengan ditingkat," imbuhnya lagi.

Hingga saat ini, diakui Supendi sudah ada beberapa orang dari dinas yang mengecek kondisi robohnya dua lokal sekolah. Tapi, dia belum mengetahui kapan sekolah tersebut akan dibangun kembali. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wakil Rakyat dari Golkar Mengaku Dicabuli Sesama Anggota Dewan