Kuliah S-1 Hingga S-3 Gratis di Brunei

Pemerintah Brunei Darussalam menyediakan beasiswa S-1 hingga S-3. (Foto; ist.)

Kuliah S-1 Hingga S-3 Gratis di Brunei
JAKARTA - Pemerintah Brunei Darussalam membuka program beasiswa kuliah untuk tahun ajaran 2013/2014. Penerima beasiswa akan menempuh studi di Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) dan Institut Teknologi Brunei (ITB) mulai Juli/Agustus mendatang.

Warga negara Brunei Darussalam tidak diperbolehkan melamar beasiswa ini. Pelamar haruslah berusia 18-25 tahun untuk jenjang sarjana, dan maksimal 35 tahun untuk jenjang pascasarjana. Beasiswa akan diberikan selama empat tahun untuk jenjang sarjana, satu hingga dua tahun untuk jenjang S-2, dan tiga tahun untuk studi doktoral.

Seperti dilansir laman resmi pemerintah Brunei Darussalam, Selasa (15/1/2013), beasiswa ini akan menanggung seluruh biaya studi dan biaya administrasi lain yang ditentukan pihak kampus. Scholar juga akan mendapatkan fasilitas transportasi pesawat udara kelas ekonomi dari negara asal ke Brunei Darussalam sesuai persetujuan Brunei Mission Abroad. Setelah masa studi usai, penerima beasiswa bisa mendaftar untuk mendapatkan tiket kepulangan ke negara asal.

Biaya lain yang akan diberikan adalah biaya hidup bulanan, biaya buku, uang makan, dan biaya bagasi pesawat. Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan fasilitas akomodasi pada kawasan hunian di sekitar kampus.

Tertarik melamar beasiswa ini? Aplikasi lamaran bisa dikirimkan sebelum 14 Februari 2013 ke:

Technical Assistance Division
Ministry of Foreign Affairs and Trade
Bandar Seri Begawan BD2710
Brunei Darussalam
Tel: 00-673-2261177 ext. 287/386/380/383
Fax: 00-673-2230903
Website: www.mofat.gov.bn/scholarship
Email: tad.scholarship@mfa.gov.bn

Informasi lengkap mengenai program beasiswa ini bisa disimak di laman resmi pemerintah Brunei Darussalam. (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Jadi Menteri, Muhaimin Temui Jokowi