PKS Lirik Anggota DPD RI untuk Dijadikan Caleg

Ilustrasi

PKS Lirik Anggota DPD RI untuk Dijadikan Caleg
JAKARTA - PKS akan merekrut beberapa anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, untuk dicalonkan sebagai calon lageslatif. Sekjen DPP PKS, Anis Matta mengungkapkan perekrutan itu dilakukan karena beberapa anggota DPD itu memiliki basis kuat dan suara signifikan untuk mendulang suara di Pileg 2014 nanti.

"Orang-orang di DPD kan suaranya banyak, mereka suaranya riil, jadi namanya lebih lengket," ungkap Anis kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2013).

Selain itu, kata Anis pihaknya juga akan mempertimbangkan para artis karena lebih mudah menperoleh suara. "Kita melihat tokoh yang integritas dan mendulang suara. Artis juga akan menjadi pertimbangan juga dia mendulang suara," kata dia.

Lanjut Anis, pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan kader parpol yang tidak lolos verifikasi faktual. "Tokoh-tokoh politik yang partainya tidak lolos, tapi ini tidak komunikasi ke partainya. Kita merekrut anggota DPD yang ganti ke DPR, ada beberapa," katanya.

"Kita melihat tokoh yang integritas dan mendulang suara. Artis juga akan menjadi pertimbangan juga dia mendulang suara," imbuhnya.

Wakil Ketua DPR RI itu, memprediksikan bahwa rekrutmen caleg baik dari internal dan eksternal akan selesai pada April mendatang.

"Fokus kami sampai April nanti pertama mensosialisasikan nomor, kedua menyelesaikan bakal calon anggota. Dalam proses ini kita lakukan dua langkah rekrutmen, pertama dari kader dan kedua dari eksternal. Dari kader sudah finalisasi, dan eksternal sedang penjaringan," pungkasnya. (ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polri Sodorkan Empat Calon Ajudan ke Jokowi