Puan: Cagub Jateng dari PDIP Terkenal

|

Ilustrasi

Puan: Cagub Jateng dari PDIP Terkenal

SUKOHARJO- Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, mengisyaratkan nama yang bakal diusung untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, adalah sosok yang dikenal masyarakat. 

"Kami memang belum memutuskan nama atau pun siapa yang akan dipilih untuk maju dalam Pemilukada Jateng. Tapi yang pasti satu nama tersebut sudah dikenal baik masyarakat," jelas Puan kepada wartawan, di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (19/1/2013).

Menurut Puan, keputusan satu nama calon yang akan maju dalam Pilgub Jateng, akan diputuskan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, melalui rapat pleno.

Namun, Puan mengaku belum bisa memastikan waktu pelaksanaan rapat pleno tersebut. Meski terkesan lambat dibanding partai lain yang sudah menentukan calon, Puan optimistis tidak terlambat untuk melakukan sosialisasi calon.

"Kami masih berkonsentrasi terlebih dahulu menata partai untuk pemilu nanti. Yang pasti rapat pleno bisa dilaksanakan akhir Februari atau akhir Maret," paparnya.

Puan juga mengatakan lamanya keputusan memilih satu kandidat, bukan bagian strategi PDIP untuk memancing keingintahuan publik terhadap kader yang akan diusung.

"Sebelum ada hasil survei, kami belum bisa memutuskan. Sebab, hasil survei tersebut sangat menentukan apakah calon yang diajukan benar-benar sudah dikenal atau tidak oleh masyarakat," ujarnya.

Sedangkan menyangkut Calon Wakil Gubenur Jateng dari PDIP, Puan memastikan DPP telah memutuskan satu nama cawagub yang akan dipasangkan dengan kandidat cagub terpilih. Namun, Puan menolak menyebut calon yang dimaksud.

"Untuk wakil sudah kami putuskan, tapi nanti saja biar disampaikan Ibu Megawati ya," tuturnya.

Selain itu, menyusul beredarnya nama Puan Maharani yang dikabarkan juga akan maju dalam pilgub, cucu Proklamator RI itu menegaskan bila dia tidak akan maju dalam Pilgub Jateng, karena berkosentrasi pada Pemilu 2014. 

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pecandu Narkoba Tak Perlu Takut Melapor