Sodetan Ciliwung ke BKT Dimulai Tahun Ini

Ilustrasi (Foto: Heru H/okezone)

Sodetan Ciliwung ke BKT Dimulai Tahun Ini
JAKARTA - Penyodetan Sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) direncanakan mulai dilakukan tahun ini dengan menelan biaya hingga Rp500 miliar.
 
"Direncanakan untuk 2013 dimulai, satu sodetan dari Senen-Ciliwung ke Kanal Banjir Timur. Itu diperkirakan dana Rp500 miliar untuk 2013," kata Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo, saat menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2013).
 
Dia mengatakan, banjir yang merendam beberapa wilayah Jakarta pada Kamis 17 Januari kemarin, air di BKT tidak terlalu berlimpah. "Untuk itu diraasakan sudah waktunya kita buat sodetan dri Ciliwung ke sana," ujarnya.
 
Menurut Agus, masalah pembuatan sodetan di Sungai Ciliwung ini akan segera dibahas ke Komisi X DPR, agar cepat terealisasi.
 
Lebih jauh, Agus menjelaskan pemerintah pusat sudah mengalokasikan dana sekira Rp2 triliun untuk melakukan normalisasi Sungai Ciliwung.
 
"Rencana relokasi Sungai Ciliwung merupakan program kerja panjang dari Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU)," jelasnya.
(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    SBY Lebih Transparan Rekrut Menteri Ketimbang Jokowi