Narkoba, Musuh Besar Bangsa Setelah Korupsi

|

Marzuki Alie (Runi Sari/Okezone)

Narkoba, Musuh Besar Bangsa Setelah Korupsi
JAKARTA - Sejumlah artis digerebek tim Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumah kediaman Raffi Ahmad. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Wanda Hamidah, turut diciduk dalam penggerebekan tersebut.

Ketua DPR Marzuki Alie turut angkat bicara terkait skandal narkotika di kalangan artis. Menurutnya, fenomena anggota dewan baik di DPR maupun DPRD yang menggunakan narkoba memang marak terjadi.

"Begini, narkoba sudah musuh besar setelah korupsi, enemy bagi pembangunan bagi kemajuan bangsa, narkoba juga musuh kedua terbesar setelah korupsi," ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2013).

Menurutnya, serangan narkoba sangat masif sekali. Dia pun mengajak untuk mengatasi penyebarluasan narkoba, khususnya diliingkungan keluarga masing-masing.

"Kalau kita mampu mengendalikan keluarga otomatis rakyat Indonesia akan terhindar, apapun isinya, mari bersama untuk mengatasi musuh kedua terbsesar dari pembangunan bangsa ini," terangnya.

Marzuki membantah fenomena artis yang menjadi anggota DPR dan selalu bersinggungan dengan barang haram tersebut. "Saya tidak mau ini artis saja, banyak korban bukan artis, apa itu pelajar, mahasiswa, banyak jangan kita lihat sosok artis beberapa orang saja," sambungnya.

Sementara saat ditanya soal Raffi bakal calon legislatif (caleg) namun menggunakan narkoba, Wakil Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat itu, enggan menjawab.

"Caleg aja belum kok, kandidat juga belum. Orang baru wacana kok, kalau soal artis jadi menarik. Padahal, banyak caleg yang bagus, aneh kalau tidak proses kader tahu-tahu jadi caleg," tandasnya. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ducati Langka Ini Dibanderol Rp18 jutaan