Anggota TNI yang Ditembak Oknum Polisi Dimakamkan di Padang

Anggota TNI yang Ditembak Oknum Polisi Dimakamkan di Padang

Ilustrasi penembakan (Foto: Agung M/okezone)

PADANG- Jenazah Pratu Heru Oktavianus, anggota TNI Batalyon armed 1576 Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dimakamkan di pemakaman tentara Batuloyo Jalan Aur Duri Kota Padang, Sumatera Barat, siang ini.

Suasana haru mewarnai pemakaman korban dan dihadiri oleh seluruh anggota keluarga. Heru Oktavianus dimakamkan dengan upacara militer, Senin (28/1/2013).

Jenazah korban penembakan oknum anggota Polri itu diterbangkan dari Palembang dan tiba di Padang pada Minggu, 27 Januari malam sekira pukul 23.10 WIB. Setibanya di Padang, korban langsung dibawa ke kediamannya di Perumahan Pengambiran Kota Padang.

Sebelumnya, Pratu Heru Oktavianus tewas setelah berkelahi dengan anggota polres OKU bernama Brigadir Bintara Wijaya di Desa Sukajadi, Oku, Jumat, 25 Januari dinihari.

Keduanya diketahui adu mulut hingga Bintara Wijaya mengeluarkan pistol dan menembak Heru.

Selain mengalami luka tembak di punggung kanan, Pratu Heru mengalami luka tusuk di sebelah kiri. Korban akhirnya tewas di Rumah Sakit Santo Antonius, Baturaja.

Ironisnya, tiga bulan mendatang korban rencananya akan melangsungkan pernikahannya di kota padang. Sebelum meninggal, korban masih berbincang dan bercanda dengan kakaknya zulia lewat telefon selular.

Kedua institusi masih mendalami penyebab pertikaian hingga tewasnya Pratu Heru.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ahok Akan Gaji Lurah Rp25 Juta/Bulan, Asal...