Aparat Lalai Bisa Diketahui dari Emergency Call

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Aparat Lalai Bisa Diketahui dari Emergency Call

JAKARTA - Wakapolri Nanan Sukarna memastikan laporan yang masuk melalui emergency call 110 akan segera ditindaklanjuti. Bahkan melalui media ini bisa dilihat siapa kesigapan maupun kelalaian jajarannya.

Nanan menjelaskan, emergency call ini akan menggunakan 100 operator yang siap menerima keluhan masyarakat.

Dari operator ini akan dicatat seluruh data, alamat dan keluhan sang penelpon. Setelah itu keluhan akan diteruskan ke Polres atau Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti. Dari situ, lanjut Nanan, bisa diketahui apabila terjadi kelalaian aparat dalam menindaklanjuti laporan peristiwa.

"Komunikasi secepat mungkin dan sampai (anggota) ke sana bisa dilihat kan. Jam berapa diterima, dan kemudian disalurkan, kita akan cek dia jam berapa sampai TKP. Jadi dengan ini bisa dilacak, polisi mana yang lalai, polisi kepalanya atau polisi anak buahnya," kata Nanan, dalam peluncuran Emergency Call 110 di auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

Polri juga meminta agar masukan atau keluhan terhadap kinerja dari para anggotanya dalam menangani masalah ini disampaikan oleh Masyarakat, termasuk soal kelalaian dalam menindaklanjuti emergency call ini.

"Kalau Kapolda, Kapolres dan Kapolres tidak melayani maka kita akan ganti dan kita butuh masukan tolong awasi, koreksi dan tegur," jelasnya. Dia berharap, laporan yang diterima operator agar bisa cepat ditindaklanjuti. "Kita coba, maunya secepat mungkin," jelasnya.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penghina Jokowi Sudah Tanda Tangani Surat Penangguhan Penahanan