Hizbullah: Serangan Israel ke Suriah Barbar!

|

Militer Suriah terus terlibat perang (Foto: Reuters)

Hizbullah: Serangan Israel ke Suriah Barbar!
BEIRUT – Hizbullah mengecam serangan yang dilakukan Israel ke wilayah Suriah. Kelompok tersebut pun menganggap serangan tersebut sebagai sebuah tindakan barbar.

“Hizbullah mengecam keras agresi Negara Zionis terhadap suriah. Kami mengajak negara-negara Arab dan komunitas internasional untuk juga mengecam serangan tersebut,” pernyataan yang dikeluarkan Hizbullah, seperti dikutip The Daily Star, Kamis (31/1/2013).

“Serangan tersebut menunjukkan keinginan Israel selama ini untuk menghancurkan Suriah. Tindakan itu adalah bagian dari konspirasi besar Israel untuk menghancurkan dunia Islam. Serangan Israel ini barbar!” lanjut pernyataan tersebut.

Serangan Israel itu sendiri dilaporkan mengenai sebuah pusat penelitian milik pemerintah Suriah yang terletak dekat dengan perbatasan Lebanon. Pihak suriah menyatakan, serangan tersebut menyebabkan dua orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Sebagian pengamat menyebutkan serangan Israel itu bertujuan untuk mencegah adanya transfer senjata dari rezim Bashar Al-Assad di Suriah dengan kelompok Hizbullah. Suriah diketahui memiliki persediaan senjata kimia yang dikhawatirkan pihak Barat dapat jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hizbullah memang diketahui sebagai salah satu sekutu dekat dari rezim Assad. Dalam pernyataan yang dikeluarkannya, kelompok Syiah yang berkuasa di Lebanon itu pun menegaskan kembali dukungannya pada rezim yang sampai kini masih berkuasa di Suriah itu.

“Hizbullah terus mendukung perjuangan yang dilakukan pasukan Suriah. Kami meminta mereka untuk berhati-hati terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh serangan Israel,” terang Hizbullah dalam pernyataan yang dikeluarkannya. (faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Try Sutrisno Batal Jenguk Habibie