"Ayam Kampus" Fenomena yang Tak Terjamah Pendidik

|

Ilustrasi : foxbusiness.com

JAKARTA - Baru-baru ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap perantara suap PT Indoguna Utama dalam hal impor daging sapi, Ahmad Fathanah. Dalam penangkapan di Hotel Le Meridien itu, Ahmad tengah bersama mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau UPDM (B), Maharani Suciono.  

Keberadaan Maharani di hotel tersebut menjadi bukti nyata keberadaan ayam kampus di perguruan tinggi. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Bachnas pun tidak menampik adanya fenomena tersebut di kalangan kampus.

 

"Ini sebetulnya fenomena kampus dengan luar kampus. Fenomena kehidupan masyarakat karena kami tidak bisa 100 persen mengawasi mahasiswa," ujar Bachnas ketika berbincang dengan Okezone, Jumat (1/2/2013).

 

Dia mengakui, keterbatasan pihak kampus untuk selalu mengawasi tindakan dan perilaku mahasiswa secara 100 persen bukan tidak mungkin mengakibatkan adanya pelanggaran yang dilakukan segelentir mahasiswa. Namun, lanjutnya, pihak kampus selalu berupaya menekan angka pelanggaran tersebut.

 

"Kalau ada satu atau dua mahasiswa yang mungkin melakukan tindakan di luar aturan hukum itu bisa saja, karena kami tidak mungkin untuk mengawasinya satu per satu. Tapi, kami selalu berupaya menekan jumlah persentase pelanggaran tersebut," jelasnya.

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mensos: Toleransi Harus Digaungkan!