Ahok Tegaskan Tidak Anti Jalan Tol

|

Ahok Tegaskan Tidak Anti Jalan Tol
JAKARTA - Kontroversi dibalik rencana pembangunan enam ruas tol baru membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) angkat suara.

Dia menegaskan, proyek pembangunan tol baru harus tetap berjalan. Minimal, proyek dua ruas tol yang menghubungkan Semanan-Sunter dan Sunter-Pulo Gebang harus jadi.

"Jadi intinya kita bukan anti jalan tol seperti yang pernah kita bilang saat kampanye. Minimal dua ruas jalan tol itu harus tetap direalisasikan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (4/2/2013).

Ahok menambahkan, pembangunan dua ruas jalan tol di atas sangat penting, mengingat akan terciptanya pelabuhan baru yaitu, Pelabuhan New Tanjung Priok. Namun, dua tol itu harus dikaji dan didesain ulang, sehingga akan lebih  efektif untuk dapat memindahkan barang ke Sumatera, Banten, Jawa Barat atau Jawa Tengah. Melalui tol tersebut, truk-truk besar kontainer dapat keluar masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok tanpa harus masuk ke tengah kota.

"Tol Semanan-Sunter harus bisa masuk ke Tanjung Priok. Begitu pula dengan Tol Sunter-Pulo Gebang, Selain itu, untuk orang yang pindah dari Sumatera ke Jawa Tengah atau ke Jawa Barat dengan dua ruas jalan tol kan tidak masuk ke dalam kota Jakarta juga" kata Basuki. (ful)

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng