Sekda Sumedang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

|

Ilustrasi (Okezone)

Sekda Sumedang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

JAKARTA - Mabes Polri menetapkan tersangka terkait dugaan korupsi kegiatan relokasi dan pembangunan Pasar Hewan Terpadu (PHT) di Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Sumedang, pada tahun 2010 lalu.

 

Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri telah menahan Usep Hendrajat Wahyu, Kasubid Pertanahan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Sumedang, Jawa Barat bersama kedua anak buahnya yakni Rahmat Eka Wijaya dan Marwan T, sejak 19 Desember 2012 lalu.

 

Belakangan kasus ini menyeret Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang, berinisial AA yang juga ikut dijebloskan ke Rutan Bareskrim Polri karena telah merugikan negara hingga sebesar Rp 400 juta itu.

 

"Terkait dengan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Sumedang telah ditetapkan tersangka yakni AA dan ada tiga tersangka lain saat ini dalam proses penyidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (6/2/2013).

 

Dikatakannya, saat ini berkas perkara AA telah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan masih berstatus P19 atau belum lengkap.

 

"Berkasnya sudah dikirim namun masih ada yang harus dilengkapi, masih berstatus P19 dan akan segera dilengkapi untuk dikirim ke JPU kembali, sedang berkas tiga tersangka lain tengah proses pelengkapan," ujarnya.

(cns)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pollycarpus Bebas Bersyarat