Kisah Wartawan, PNS, dan Janda Muda

Selasa, 12 Februari 2013 11:27 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

Kisah Wartawan, PNS, dan Janda Muda Ilustrasi (Okezone) TANGERANG- Dua oknum wartawan mingguan diamankan petugas Polresta Kota Tangerang, karena terbukti memeras serta mengancam pegawai PNS di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, AR (31). Oknum wartawan mingguan yang diamankan adalah  BS, yang memiliki kartu pers Warta Jabar dan pemilik kartu pers Lensa Banten dengan inisial MY. 

Keduanya ditangkap tangan saat melakukan transaksi di halaman Kantor Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Dari tangan keduanya didapati uang tunai dalam amplop senilai Rp1,5 juta.
Kedua oknum wartawan itu mengancam akan menulis berita berjudul “Ulah bejat oknum Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hamili Janda Muda Tetangganya”

“Mereka mengaku sebagai wartawan mingguan. Kedua oknum wartawan ini meminta korban untuk menyerahkan uang Rp5 juta agar berita hubungan asmara korban tidak di ekspos di media mingguan Lensa Banten. Korban lalu melaporkan hal ini kepada kami," kata Kapolresta Kota Tangerang, Kombespol Bambang Priyo Andogo, Rabu (12/2/2013).

Sebelumnya kata Kapolres, kedua tersangka mengancam korban dengan menggunakan sms. Keduanya mengancam akan membongkar rahasia korban yang baru 3 tahun menjabat sebagai PNS. "Bahkan mereka mengatakan bila kasus korban di ekspos dan dibongkar kepada BKD, hebohnya bisa seperti kasus Aceng Fikri," cerita Kapolres menirukan laporan korban.

BS dan MY  dijerat pasal 368 KUHP, 369 KUHP dan 335 KUHP mengenai pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »