Image

Tangan Suwarsih Sering Diikat Suaminya Semasa Hidup

Jenazah Suwarsih dibawa ke RSUP dr Kariadi (Foto: Nurul A/Okezone)

Jenazah Suwarsih dibawa ke RSUP dr Kariadi (Foto: Nurul A/Okezone)

SEMARANG- Malang nian kisah kehidupan Suwarsih (58), perempuan yang ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Perumahan Tanah Mas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Polisi mencurigai adanya aksi kekerasan yang dilakukan suaminya Teguh Santoso (60).

Berdasarkan hasil visum dari RSUP dr Kariadi, terdapat bekas jeratan tali di tangan korban. Informasi yang didapat dari beberapa kerabat dan tetangga, Suwarsih sering disiksa suaminya semasa hidup.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Sugiyanto, mengatakan, ikatan tali itu membekas di tangan korban.

"Informasi kami dapat dari beberapa kerabat dan tetangga korban bahwa suaminya sering mengikat tangan korban dan berlaku kasar. Jadi, berdasarkan informasi tersebut, Teguh kami bawa untuk dimintai keterangan," terang Sugiyanto, Rabu (13/2/2013).

Teguh diperiksa oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang. "Kami di polsek tidak ada unit PPA, jadi diambil alih oleh Polrestabes," imbuhnya singkat.

Adik korban, Suwoto, yang ditemui di lokasi kejadian, mengaku, kakaknya sering mendapatkan siksaan. "Saya sering didatangi dia dengan luka di tubuhnya. Bahkan, sempat datang dengan luka sobek di atas bibir. Mbak Yu datang dengan luka sobek dengan 17 jahitan. Seminggu lalu dia dicaci maki hanya karena dituduh makan terlalu banyak," ungkap Suwoto dengan nada sedih.

Seperti diberitakan, Polsek Semarang Utara mendapat laporan dari warga terkait kematian Suwarsih. Saat didatangi ke lokasi, mayat korban sudah dipindah dari tempat semula. Disampaikan Teguh, istrinya terjatuh saat keluar dari kamar mandi dan tewas. Teguh juga mengaku hanya memberikan susu ke istrinya sebelum tewas pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB. (tbn)

(kem)
Live Streaming
Logo
breaking news x