Jokowi: Saya Enggak Bisa Gemuk

|

Joko Widodo

Jokowi: Saya Enggak Bisa Gemuk

JAKARTA- Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaikkan gaji kepala daerah, tak menarik perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kalau saya enggak mikir.," ujar Jokowi seusai meninjau waduk di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Saat ditanya, apakah seorang kepala daerah membutuhkan kenaikan gaji, mantan Wali Kota Solo ini menilai, hal itu tergantung pada individu masing-masing. "Ya itu tergantung orangnya saja. Kalau saya, ya lebih dari cukup. Saya juga makan enggak bisa gemuk," kata Jokowi sambil tertawa..

Sebelumnya, SBY menyatakan pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan  PNS terutama golongan IA, guru, dan semua abdi negara yang dipandang tidak layak. "Dulu PNS golongan IA gajinya Rp600 ribu, itu tidak cukup. Saya katakan harus kita bawa ke Rp2 juta. Alhamdullilah pada 2009 telah mencapai Rp2 juta. Itu yang terendah," kata SBY.

Ke depan, menurut SBY, kesejahteraan PNS harus terus meningkat sesuai dengan inflasi dan makin layaknya kehidupan para PNS tersebut. Menurutnya, beberapa pejabat negara juga sudah naik gaji sangat tinggi.

"Oleh karena itu menjadi tidak adil kalau gaji bupati,  wali kota dan gubernur tidak naik-naik setelah delapan tahun ini. Saya sudah menugasi menteri keuangan termasuk mendagri yang dikoordinasikan oleh wapres. Bikin dengan tepat, sandingkan dengan yang lain-lain karena dalam jangkauan APBN kita, maka segera diimplementasikan," ujarnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tata Ruang di Jakarta Harus Utamakan Perencanaan