Tiga Anggota TNI Korban Penembakan Tiba di Jayapura

Ilustrasi

Tiga Anggota TNI Korban Penembakan Tiba di Jayapura
JAYAPURA - Tiga anggota TNI korban penembakan orang tidak dikenal di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, tiba menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU di Base Ops Lanud Jayapura.

Ketiga korban adalah Pratu Wahyu Prabowo, anggota Kopassus yang tewas dalam penyerangan di Pos Maleo di Distrik Tinggi Nambut. Setibanya di Jayapura, jenazah rencananya akan diberangkatkan ke Karanganyar, Jawa Tengah, menggunakan Maskapai Garuda Indonesia pukul 14.00 WIT.

Lalu, Komandan Pos Maleo, Lettu (Inf) Reza yang terkena tembakan di lengan, dibawa ke RSUD Marthen Inday untuk mendapat perawatan intensif.

Kemudian, Lettu Tek Amang, light engineer TNI AU dari Skuadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat. Korban mengalami luka tembak di tangan saat helikopter yang akan mengevakuasi tujuh korban di Distrik Sinag, ditembaki orang tidak dikenal pagi tadi.

Seperti diberitakan, baku tembak terjadi di dua lokasi di Puncak Jaya pada Kamis, 21 Februari 2013, pukul 09.30 WIT dan 10.30 WIT. Delapan personel TNI tewas di dua lokasi tersebut. Selain itu, empat warga sipil juga menjadi korban tewas. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bantuan PBB untuk Suriah Tertahan Perang di Kobani