Kapal Nelayan Sibolga Ditangkap di Perairan Aceh

|

Kapal Nelayan Sibolga Ditangkap di Perairan Aceh
MEULABOH - Sebuah kapal penangkap ikan asal Sibolga, Sumatera Utara, bersama 30 awak dipaksa bersandar di Pantai Meulaboh, Aceh Barat, oleh petugas Polair Polda Aceh karena tidak memiliki dokumen-dokumen resmi.

Sambil proses penyelidikan dari Polres Aceh Barat, puluhan awak kapal KM Saudara Abadi tidak diizinkan turun dari kapal karena dikhawatirkan melarikan diri.

Bersama kapalnya, 30 awak tersebut berlayar di Laut Meulaboh tanpa membawa surat-surat kapal dan surat izin menangkap ikan. Sementara, sejak sebulan terakhir, petugas Polair gencar melakukan razia laut, lantaran banyaknya kapal asing yang menjaring ikan di perairan Indonesia.

“Mereka itu melanggar izin penangkapan ikan dan tidak membawa dokumen kapal, maupun surat izin penangkapan ikan di perairan Aceh. Mereka dan kapal harus ditahan sementara sampai menunggu hasil penyelidikan,” ujar Kasat Polair Polda Aceh, AKBP Azas Siagian, di lokasi, Selasa (26/2/2013).

Sementara itu, para awak kapal tampak kebingungan. Mereka merasa aneh, karena ditangkap lantaran melaut di negara sendiri. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Danjen Harus Bikin Kopassus Lebih Humanis