PDIP Siapkan 560 Caleg untuk Pileg 2014

|

Foto: Ilustrasi

PDIP Siapkan 560 Caleg untuk Pileg 2014

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menyiapkan 560 nama untuk diusung sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2014 mendatang. Ada beberapa artis diantara 560 nama yang akan masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) tersebut.

 

"Yang pasti standar kuota yang harus dipenuhi 560 orang DPR, bahkan sepertinya sudah lebih dari itu kami sudah ada," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

 

Artis yang akan diusung oleh partai berlambang kepala Banteng itu antara lain penyanyi Edo Kondologit serta artis kawakan Yessi Gusman. Namun Puan menegaskan bahwa caleg artis bukanlah prioritas partainya dalam Pemilu mendatang.

 

"Memang mekanisme yang ada di kami bukan kemudian mencari pesohor untuk tambah suara. Alhamdulillah di tempat-tempat tertentu bukan hanya popularitas atau ketokohan seseorang karena memang di daerah basis dia kuat," terangnya.

 

Lebih lanjut Puan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini menambahkan bahwa pihaknya juga akan memperhatikan dengan matang rekam jejak dari figur yang akan diusung sebagai caleg nanti.

 

Termasuk juga melakukan psikotes dan memastikan figur yang bersangkutan bersih dari kasus hukum. "Jejak rekam di daerah pemilihannya juga kami lihat," tutup Puan.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kelompok Haqqani Harus Bertanggung Jawab atas Bom Voli