UB Paling Banyak Diminati Pendaftar SNMPTN 2013

|

Foto: dok. UB.

UB Paling Banyak Diminati Pendaftar SNMPTN 2013

JAKARTA - Berdasarkan data yang dimiliki oleh Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, perguruan tinggi yang paling banyak diminati oleh para peserta adalah Universitas Brawijaya (UB) Malang. Jumlah tersebut merupakan data terakhir pada Jumat (1/3/2013) pukul 07.00 WIB.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia SNMPTN 2013 Akhmaloka saat dimintai keterangan mengenai update pendaftaran SNMPTN 2013. "Kampus dengan pendaftar paling banyak adalah UB. Jumlah tepatnya saya tidak hafal, tapi sekira 49 ribu pendaftar," tutur Akhmaloka kepada Okezone, Jumat (1/3/2013).

Setelah UB, kampus yang diminati paling banyak oleh pendaftar SNMPTN 2013 adalah Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. "Jumlah pendaftar di Unpad 47,6 ribu pendaftar," paparnya.

Terpaut sedikit dengan Unpad, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berada di peringkat ketiga. UGM menempati posisi ketiga dengan jumlah peminat 47,2 ribu siswa.

 

Mengenai program studi (prodi) favorit, Akhmaloka mengaku pihaknya belum melakukan evaluasi secara mendetail. Sehingga saat ini belum diketahui prodi yang menjadi primadona para pendaftar SNMPTN 2013.

"Untuk prodi belum dievaluasi. Saat ini baru dilihat total pendaftar belum ada evaluasi secara detail," urai Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Pendaftaran SNMPTN 2013 sudah dibuka sejak 1 Februari lalu dan akan berakhir pada 8 Maret 2013. Untuk dapat mendaftar, siswa harus menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang diberikan oleh kepala sekolah saat verifikasi data pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kapolda Sumut: Penusukan Brimob Bukan Rentetan Bentrok di Batam