Nama Mobil LGCC Honda Akan Nasionalis

F: Honda Brio (Azwar F/Okezone)

Nama Mobil LGCC Honda Akan Nasionalis
BANDUNG- PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menegaskan rencana keikutsertaannya dalam program low cost and green car (LCGC) yang diusung Pemerintah.
 
Meski belum terang-terangan terkait model yang akan diusung, Honda akan menggunakan platform Brio sebagai senjata utamanya dalam merancang mobil murah.
 
Menariknya, Honda tidak akan menggunakan nama Brio sebagai merek produknya, tetapi menggunakan nama lain yang berbau Indonesia. Nama Indonesia digadang-gadang menjadi salah satu syarat mobil LCGC.
 
"Ya bukan pakai nama Brio. LCGC harus nama Indonesia. Jadi harus pakai nama lain yang lebih nasionalis," jelas Direktur Marketing After Sales Service PT HPM, Jonfis Fandy di Bandung, Jawa Barat.
 
Saat ditanyakan soal kapasitas mesin yang akan digunakan pada mobil ini, Jonfis enggan berkomentar lebih jauh. Dirinya baru bisa memberi informasi jika regulasi LCGC telah disahkan Pemerintah.
 
"Mesin belum bisa kita bicarakan. Selama aturan belum keluar kita belum bicara banyak," lanjut Jonfis Fandy.
 
Tersiar kabar, mobil LCGC Honda akan menggunakan jantung mekanis berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 dengan konsumsi BBM 1:20 dan 1:21 sesuai regulasi.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janjikan Jimat Penglaris, Dukun Setubuhi Remaja 16 Tahun