Bamus Betawi: Jokowi Concern dengan Betawi

Ketua Bamus Betawi Nachrowi Ramli (Foto: Dok.. Okezone)

Bamus Betawi: Jokowi Concern dengan Betawi
JAKARTA - Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Betawi Nachrowi Ramli (Nara) mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang serius memelihara kebudayaan Betawi.  
 
“Beliau (Jokowi) bagus, beliau concern dengan Betawi,” ujar Nara saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (2/3/2013) malam.
 
Ke depan, Bamus Betawi juga akan bersinergis dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) DKI untuk mengurusi masalah kebudayaan Betawi ini. Selain itu, Bamus Betawi juga akan bersinergis dengan Pemda DKI untuk kemajuan kesejahteraan rakyat.
 
“Akan ada sinergi program Pemda yang mensejahterakan rakyat, juga kita ada beberapa kegiatan seperti situs budaya Betawi dan pendidikan kebudayaan Betawi. Kami bisa bersinergis dengan baik dengan pimpinan yang sekarang,” ujarnya.
 
Jokowi yang sempat hadir dalam Pembukaan Musyawarah Besar ke VI Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Betawi, juga punya rencana soal pembangunan Masjid Raya Betawi. Masjid yang direncanakan berkarakter Betawi ini dan diharapkan bisa menjadi salah satu identitas masyarakat Betawi ini, nantinya akan dibangun di lahan seluas 18 ha di Jakarta Barat dengan nama Masjid Raya Guru Mansyur.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polri Sodorkan Empat Calon Ajudan ke Jokowi