PDIP Daftarkan Cagub Jateng di Hari Akhir Pendaftaran

|

Ilustrasi

PDIP Daftarkan Cagub Jateng di Hari Akhir Pendaftaran

SOLO- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan mendaftarkan Calon Gubenur (Cagub) Jawa Tengah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, pada menit-menit terakhir pendaftaran.

Kepastian pendaftaran partai yang digawangi Megawati Soekarno Putri itu, disampaikan Ketua KPU Jateng, M Fajar Subhi AK Arif.

Kendati demikian, Fajar mengaku belum mendapatkan kepastian cagub dan cawagub yang diajukan PDIP.

"Kami tadi sudah dihubungi, PDIP resmi mendaftarkan calonnya besok. Tapi siapa calon yang diajukan, kami tidak tahu. Kami tunggu saja besok, siapa yang dicalonkan," jelas Fajar, Senin 4 Maret.

Fajar menambahkan, dari konfirmasi KPU terhadap partai-partai yang memiliki keterwakilan di parlemen, seperti PKS, Hanura, Gerindra dan PKNU, kemungkinan juga secara resmi mendaftarkan calonnya mengikuti langkah yang dilakukan PDIP.

Pasalnya menjelang akhir pendaftaran, mayoritas partai yang memiliki hak mengajukan cagub masih sibuk menjalin komunikasi sambil menjajaki kemungkinan koalisi.

"Mereka masih sibuk menjalin koalisi antar partai. Kami sudah konfirmasi, partai-partai itu baru besok di hari akhir mengajukan calon. Sama seperti PDIP," paparnya.

Fajar menambahkan kondisi tersebut wajar biasa dilakukan partai politik. Bahkan ada parpol yang resmi mendaftarkan calonnya di menit-menit akhir sebelum pendaftaran ditutup.

"Biasalah daftar di akhir-akhir. Bahkan ada juga yang daftar didetik-detik akhir sebelum pendaftaran ditutup," pungkasnya. 

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Tangkap Tiga Suporter Bonek