Besok, Balon Gubernur & Wagub Jateng Jalani Tes Kesehatan

|

Pilgub Jateng (Foto: Feri U/okezone)

Besok, Balon Gubernur & Wagub Jateng Jalani Tes Kesehatan

SEMARANG- Tiga pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Besok pagi, ketiga pasangan akan menjalani pemeriksaan di RSUP Kariadi, Semarang.

Hari ini, ketiga pasangan yakni Bibit Waluyo-Sudjiono Sastroadmodjo, Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko, dan Hadi Prabowo-Don Murdono, hanya menjalani penjelasan teknis sebelum mengikuti tes.

Ketua KPU Jawa Tengah, Muhamad Fajar Subhi Arif atau yang akrab dipanggil Fajar Saka, mengatakan, pemeriksaan baru akan dilakukan Kamis, 7 Maret.

“Pemeriksaan kesehatan baru akan dilakukan besok (Kamis, 7 Maret) pagi mas, mulai pukul 07.00 sampai selesai," kata Fajar singkat.

Dia memastikan, dalam pemeriksaan kali ini seluruh balon akan diperiksa secara bersamaan.

“Tidak ada jadwal khusus, kan pemeriksaan meliputi THT, jantung, mata, paru-paru bahkan pemeriksaan syaraf. Jadi nanti bisa dibagi, siapa diperiksa bagian apa," jelas Fajar yang juga mengatakan akan ada pemeriksaan rohani atau kejiwaan juga bagi para paslon.

Pelaksanaan pemeriksaan sendiri akan ditangani oleh sekira 12 dokter spesialis RSUD Kariadi Semarang.

Sayang tidak semua paslon tampak hadir dengan pasangannya untuk mengikuti acara pendaftaran dan penjelasan tes kesehatan tersebut. Hanya pasangan Bibit Waluyo-Sudijono dan Ganjar-Heru yang hadir lengkap. Sedangkan Hadi Prabowo hadir tanpa pasangannya, yaitu Don Murdono.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pedagang Buah Tewas Dibacok