Kisah di Balik Pencalonan Hadi Prabowo di Pilgub Jateng

Pilgub Jateng (Foto: Feri U/okezone)

Kisah di Balik Pencalonan Hadi Prabowo di Pilgub Jateng
SEMARANG- Pencalonan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Hadi Prabowo bisa dibilang keputusan akhir. Pasalnya, Hadi yang awalnya digadang-gadang akan diusung PDI Perjuangan, malah terdepak dari kursi pencalonan.

Fungsionaris Dewan Syuro DPW PKB Jateng, Kiai Haji Syamsul Ma'Arif, mengatakan, pencalonan tersebut melalui tahapan yang krusial. Dia harus menyakinkan kepada partai tengah agar mau menerima Hadi sebagai calon gubernur.

“Saya sempat marah, karena semua maunya ada cawagub dari partai mereka. Saya kemudian bilang ke Pak Hadi, kalau begini caranya bapak mundur saja, nggak usah nyalon," cerita Syamsul, Rabu (6/3/2013).

PKB, lanjut Syamsul, telah menggandeng Don Murdono sebagai cawagub. Meski posisi Don menjabat sebagai Bupati Sumedang ini adalah kader PDI Perjuangan, namun Syamsul yakin bisa bersaing dengan Bibit Waluyo yang diusung PAN, Demokrat, dan Golkar.

"Pak Don itu cedak karo aku (dekat dengan saya). Aku wis kondo karo Pak Don gabung karo Pak Hadi (saya kasih tahu sama Don untuk gabung bersama Hadi). Kalau pak Don gabung, saya janji akan meminta partai tengah untuk mendukung. Itu saya sampaikan semalam," kata tokoh agama asal kota Kendal itu.

Setelah melalui proses panjang, enam partai yakni PKB, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, dan PKNU, sepakat untuk mengusung Hadi. Atas keputusan itu, Syamsul merasa lega karena apa yang direncanakannya sudah terwujud. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KPK Minta Jokowi Konsisten Berantas Korupsi