PAN: Kader Terbaik PDP Jadi Caleg di Daerah

Jum'at, 08 Maret 2013 00:03 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menerima bergabungnya Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Kader terbaik PDP akan didapuk sebagai calon legislatif (caleg) di daerah.

"Kaitan tindak lanjut kader PDP menjadi anggota PAN, proses pencaleg-an untuk memberikan kader-kader PDP yang terbaik, untuk menjadi caleg di daerah-daerah. Dengan itu kita tetap optimis untuk meraih dua digit (persen suara) di 2014," kata Ketua DPP PAN, Bara Hasibuan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2013).

Bara berharap, bergabungnya PDP tak hanya memberi manfaat pada partainya saja tetapi juga terhadap bangsa.

Sekjen PDP, Didi Suprayitno menyatakan, ada lima alasan partainya bergabung dengan partai besutan Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu.

"PAN tempat berlabuh partai kami atas dasar Pancadasar. Yang pertama PDP memiliki persamaan idiologi, pancasila. Kedua PAN merupakan partai reformasi yang sejalan dengan PDP yang lahir dalam demokrasi pembaharuan," ungkap Didi.

Ketiga, lanjut Didi, PAN dan PDP memiliki kesamaan platform, serta memperjuangkan kemenangan Pemilu 2014 demi terwujudnya Indonesia Baru. PAN dipimpin oleh ketua umum berpengalaman, yakni Hatta Rajasa, membuat PDP memutuskan untuk bergabung.
 
"Terakhir, PAN memeberikan apresiasi, proses interaksi, serta bersedia memberikan akses politik untuk PDP," tandasnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »