Ini Dia Land Rover Defender Ramah Lingkungan

|

F: Land Rover Defender All-Terrain Electric (Inautonews)

Ini Dia Land Rover Defender Ramah Lingkungan

JENEWA- Jaguar Land Rover dengan bangga mempersembahkan varian Defender yang ramah lingkungan. Model ini dinamakan Defender All-Terrain Electric, dan dipamerkan di ajang Jenewa Motor Show 2013.
 

Land Rover Defender bisa disebut sebagai salah satu kendaraan off-road terbaik di dunia. Kini, status tersebut semakin diperbaiki oleh Land Rover dengan menghadirkan varian bermesin listrik yang lebih hijau.

 

Banyak yang meragukan kemampuan Defender Electric ini, terutama pada masalah daya jangkau mobil. Apalagi jika sedang bermain off-road, akan sulit menemukan stasiun pengisian baterai di tengah hutan.

 

Land Rover sendiri berjanji akan terus melakukan pembenahan terkait masalah daya jangkau dan ketahanan baterai. Produsen mobil asal Inggris tersebut masih terus melakukan pengujian buat mencari jalan keluar, sebelum Defender All-Terrain Electric ini benar-benar dipasarkan.

 

"Proyek ini adalah laboratorium berjalan buat Land Rover. Kami terus memperbaiki kendaraan listrik, untuk dipakai di segala medan serta kondisi jalan yang paling sulit. Ini memberi kita kesempatan untuk berkembang dan menguji beberapa teknologi," kata Antony Harper, Head R&D Land Rover, seperti dilansir Inautonews.

 

Land Rover Defender All-Terrain Electric memiliki daya 70 kW (94 HP) dengan torsi puncak dari 221 lb-ft. Baterai mampu menembus jarak 50 mil (80,5 km) dengan gaya mengemudi standar.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cara Djarot Atasi Banjir Jakarta