Ada Spanduk Masjid Dijual Rp1,5 Juta per Meter

|

Masjid Ash Shiddiq, Subang (Dok: Yudy Heryawan/Sindo TV)

Ada Spanduk Masjid Dijual Rp1,5 Juta per Meter

SUBANG - Sebuah spanduk besar berisi pemberitahuan masjid dijual terpasang di pagar Masjid Ash Shiddiq di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Subang, Jawa Barat. Di dalamnya tertulis, masjid dijual dengan harga Rp1,5 juta per meter persegi. Bahkan, spanduk yang sempat menhebohkan warga itu sudah dipasang lima hari lalu.

 

Setelah ditelusuri, ternyata masjid tersebut tidak benar-benar dijual. Spanduk itu memang sengaja dipasang oleh pengurus masjid.

Ade Jaenal, salah seorang pengurus Masjid Ash Shiddiq, Kamis (7/3/2013), mengatakan, spanduk tersebut merupakan trik untuk mencari perhatian warga. Pasalnya, masjid seluas 500 meter persegi itu sedang dalam proses renovasi dan membutuhkan biaya.

Diakui Ade, trik tersebut berhasil menarik perhatian warga. Banyak warga yang datang dan menyumbang untuk renovasi. Meski demikian, ada juga warga yang mengkritik cara itu, namun setelah diberi penjelasan, mereka bisa memahami.

Apa yang terjadi di Subang ini mengingatkan pada kasus penjualan Masjid Agung Tasikmalaya seharga Rp50 juta melalui situs belanja online tokobagus.com pada akhir Februari 2013.

Nama dan nomor telefon genggam yang tercantum dalam iklan tersebut mengacu pada seorang siswi sebuah madrasah tsanawiyah (MTs). Namun, pemilik nama membantah telah mengunggah iklan tersebut. Dia menduga pelaku mencatut nama dan nomor telefonnya melalui Facebook.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berkas Dua Guru JIS Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan