Puan: Kader Pengkhianat Jangan Pasang Foto Bung Karno

Puan Maharani (Foto: Okezone)

Puan: Kader Pengkhianat Jangan Pasang Foto Bung Karno
SOLO - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, secara tegas meminta kepada kader partai yang pindah ke partai lain demi mengejar jabatan untuk tidak memasang foto Soekarno dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan tersebut disampaikan Puan menyusul banyaknya kader PDIP yang nekat mencalonkan diri sebagai kepala daerah melalui partai lain.

“Kalau ada yang mengatakan masih sebagai orang PDIP, tapi kenyataannya pindah partai, saya minta jangan pernah lagi memasang foto Ketua Umum Megawati dan Bung Karno, serta mengaku sebagai kader,” ungkap Puan saat Rakerdasus PDIP di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/3/2013).

Meski tidak menyebutkan nama, Puan mengaku menyesal PDIP telah memberikan dukungan kepada mereka.

Pada Pilgub Jawa Tengah, DPP PDIP condong memilih pasangan kader dari internal partai. Ini juga akan berlaku pada pemilihan kepala daerah di tempat lain.

“Kita sudah putuskan, kita akan memilih “anak kandung” kita sendiri untuk maju di setiap pemilukada selanjutnya. Kita tidak akan lagi mengambil calon dari luar kader yang pada akhirnya akan menjadi kacang lupa dengan kulitnya,” ungkap Puan.

Puan mengakui, PDIP kurang siap menghadapi rangkaian pilgub secara beruntun. Setelah Pilgub Jabar, disusul Sumut, dan dalam waktu dekat di Jatim.

“Meskipun hasil Pilgub Jabar kita anggap belum final karena mengajukan gugatan ke MK, ditambah dengan hasil Pilgub Sumut yang mana kita di peringkat kedua berdasarkan hitung cepat, ini semua menandakan bila kita kader partai untuk segera ekstra keras untuk 2014 nanti,” pungkasnya.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kabinet Molor, Tim Jokowi: Jangan Ngeluh