Dituduh Hamili Pembantu, Bupati OKUT Dilaporkan ke Polisi

|

Ilustrasi

Dituduh Hamili Pembantu, Bupati OKUT Dilaporkan ke Polisi

PALEMBANG - Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Herman Deru, dilaporkan oleh mantan pembantunya ke Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) atas laporan kasus asusila yang diduga terjadi pada 2003. Herman dituding menghamili pembantunya dan kini sudah melahirkan seorang anak.

Tim kuasa hukum dari mantan pembantu Bupati OKUT mendatangi Sentra Pelayanan Masyarakat Mapolda Sumsel. Kedatangan sejumlah kuasa hukum dan keluarga ANS, ibu dari anak diduga hasil hubungan dengan sang bupati. Laporan itu dicatat dalam LP 165/III/2013/Sumsel tanggal 11 Maret.

"Laporan atas tindakan asusila ini agar Herman Deru mengakui status anak hasil hubungan gelap dengan ANS. Kasus ini murni pidana dan tidak ada kaitan sama sekali mengenai jelang Pilgub Sumsel Juni mendatang," ujar M Kamal Singadinata, kuasa hukum pelapor, Senin (11/3/2013).

Sementar itu, Herman Deru saat ditemui usai mengembalikan formulir Calon Gubernur Sumsel, menampik laporan tindak asusila yang ditujukan ke dirinya.

"Kasus tersebut hanya isu murahan serta laporan tersebut harus memiliki dasar hukum yang jelas. Menjelang Pilgub Gubernur Sumsel, diharapkan agar para kandidat menggunakan cara-cara positif dalam berpolitik," ujar Herman.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ditemukan Tewas, PNS Pasuruan Tinggalkan Surat Wasiat di Hotel Blitar