Lagi, Bibit Waluyo Sindir Jokowi

Gubernur DKI Joko Widodo (foto: Okezone)

Lagi, Bibit Waluyo Sindir Jokowi
SOLO - Bukan Bibit Waluyo namannya kalau tidak bicara ceplas-ceplos. Gubernur Jawa Tengah itu rupannya masih mengingat Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat sebagai Gubenur DKI Jakarta.

Secara terang-terangan Bibit Waluyo, di acara Dies Natalis UNS mengatakan, antara dirinya dan Jokowi sangat berbeda. Menurut Bibit, mantan Wali Kota Solo itu condong menempati posisi enak karena selalu berkumpul dengan artis, bila dibandingkan dengan dirinya yang akrab dengan sapi.

Bahkan Bibit mengklaim hanya dirinyalah yang mau turun langsung ke kandang, menghirup bau kotoran hewan ternak itu ketika melakukan penyuntikan sapi. "Mana ada Gubenur seperti saya yang mau turun ke kandang sapi dan tanpa ragu-ragu menyuntik sapi. Kalau Gubenur DKI Jakarta itu enak, kumpulnya dengan para artis," jelas Bibit disambut gelak tawa para tamu, Senin (11/3/2013).

Bibit pun mengklaim, selama di tangannya Jawa Tengah mampu meningkatkan produktifitas sapi. Ini karena dirinya dekat dengan petani dan tak canggung turun ke kandang-kandang mereka. "Tapi bagaimana pun dia wajib dihormati," pungkasnya usai membandingkan dirinya dengan Jokowi.

Seperti diketahui, perseteruan antara Bibit Waluyo dan Jokowi sewaktu masih menjabat sebagai Solo 1, tidak hanya berkutat pada pembangunan Pabrik Es Sari Petodjo saja.

Namun, Bibit juga pernah melontarkan kalimat keras sewaktu Jokowi memutuskan menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinasnya. Saat itu, Bibit menyebut Jokowi sebagai wali kota bodoh.


(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lotus Evora, Mobil Ambulans Super Cepat di Dubai