Loyalis Anas Akan Deklarasi Calon Ketum PD di Cikeas

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Loyalis Anas Akan Deklarasi Calon Ketum PD di Cikeas
JAKARTA - Mantan Ketua DPC Cilacap Partai Demokrat (PD) Tri Dianto, berencana menggelar deklarasinya untuk maju dalam perebutan kursi Ketua Umum pada kongres luar biasa (KLB) yang digelar pada akhir bulan mendatang.  
Tak tanggung-tanggung, Tri yang juga dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum itu, akan menggelar acaranya di markas Ketua Umum Dewan Pembina partai berlambang bintang mercy itu, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.
 
"Ya besok (Senin) deklarasi diadakan di Pondok Bakso Sukowati, Cikeas, Bogor, jam 11.00 WIB," kata Tri saat dihubungi wartawan, Minggu (17/3/2013) malam.
 
Dalam acara tersebut, dirinya tak lupa juga untuk mengundang segenap pengurus partai besutan SBY itu. "Ya adalah pengurus Demokrat yang diundang. Tapi kan, kita enggak tahu siapa aja nanti yang datang," jelasnya.
 
Sebelumnya, Tri juga sesumbar akan menggandeng istri SBY, Ani Yudhoyono bila turut serta dalam perebutan kursi kutum PD. "Dan Ibu Ani akan saya rangkul untuk jadi Sekjen," ujarnya.
 
Selain Tri, loyalis Anas lainnya yakni Wakil Sekertaris Jendral PD Saan Mustopa juga menyatakan akan turut meramaikan KLB dengan mencalonkan dirinya sebagai calon ketua umum partai. "Sudah siap saya, 100 persen sudah siap (jadi ketum Demokrat). Tidak perlu ada deklarasi. Tidak tahu (siapa saingan terberat)," kata Saan
 
KLB Partai Demokrat, rencananya akan digelar pada 30-31 Maret 2013 di Bali. Hal ini bermaksud untuk mencari pengganti Anas Urbaningrum sebagai ketua umum dan melaksanakan amanat UU No 8/2012 Pasal 57 ayat 1 huruf a soal penetapan daftar caleg sementara (DCS).
(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Solusi Mencegah Terjadinya Kekerasan di Sekolah