PDIP Buka Peluang Jokowi Jadi Capres 2014

|

Joko Widodo

PDIP Buka Peluang Jokowi Jadi Capres 2014
JAKARTA- Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan Joko Widodo sebagai primadona calon wakil presiden. Melihat tingginya hasil survei terhadap Joko Widodo, PDI Perjuangan (PDIP) pun memberikan sinyal untuk mengusung mantan Wali Kota Solo itu sebagai calon presiden (capres) di pemilu 2014.

"Semua kemungkinan itu bisa. Kami ini partai terbuka," ungkapĀ  politikus PDIP, TB Hasanuddin kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Hasannudin pun membantah, akan terjadinya gejolak di internal PDIP, jika Jokowi yang bukan keturunan Soekarno diusung menjadi capres. Menurutnya, saat ini sudah tidak zamannya lagi mencari pemimpin berdasarkan garis keturunan. "Sudah enggak zaman trah-trahan," singkatnya.

Ditambahkan Hasanudin, hasil survei itu akan digunakan untuk menyusun langkah-langkah yang akan diambil partai. "Saya sebagai kader PDIP memandang survei Jokowi itu tidak harus dicegah dan dirisaukan atau sesuatu yang perlu ditangisi. Ini era demokrasi biarkan saja," tutupnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Try Sutrisno Batal Jenguk Habibie