Pilgub NTT, Frans-Beny Unggul Sementara di TTU

Ilustrasi

Pilgub NTT, Frans-Beny Unggul Sementara di TTU
KEFAMENANU - Pasangan Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 4, Frans Lebu Raya-Beny Litel Nono, unggul sementara di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Perolehan itu merupakan hasil penghitungan cepat yang dilakukan KPU TTU berdasarkan suara yang masuk dari 16 kecamatan di kabupaten tersebut itu.

Juru bicara KPU TTU, Fidelis Oling, mengatakan, pasangan yang diusung PDIP, PKB, Hanura, PKS, dan PP itu unggul dengan perolehan 31.850 suara. Hasil tersebut belum total, karena masih ada suara dari delapan kecamatan yang belum diterima pihaknya.

"Data itu kami rilis pukul 10.00 Wita dan nanti sore hari kami akan memberikan informasi lagi soal penambahan suara dari kecamatan lain," terang Fidelis Olin di Kefamenanu, ibu kota Kabupaten TTU, Selasa (19/3/2013).

Urutan kedua diduduki pasangan nomor urut 1, Eston L Foeynae-Paul Talo, dengan perolehan 18.105 suara. Disusul pasangan nomor urut 2, Ibrahim Agustinus Medah-Melkianus Lakalena, dengan 11.590 suara.

Sementara pasangan nomor urut 5, Benny K Harman-Wilem Nope, berada di urutan keempat dengan perolehan 6.182 suara. Dan paling buncit, pasangan nomor urut 3, Cristian Rotok-Abraham Paulianto, yang maju dari jalur perseorangan dengan perolehan 1.919 suara.

"Kecamatan yang belum masukan data hitungan antara lain Kecamatan Naibenu, Miomafo Tengah, Musi, Mutis, Insana Barat, Insana Tengah, Insana Utara, dan Biboki Moenleu," terangnya.

Seperti diberitakan, Pilgub NTT berlangsung pada Senin, 18 Maret kemarin, dengan jumlah pemilih tetap mencapai tiga juta orang yang tersebar di berbagai daerah di provinsi itu. Dijadwalkan rekapitulasi penghitungan suara KPU NTT akan berlangsung pada 25 Maret mendatang. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Demokrat Sesalkan Pidato Jokowi Tak Singgung Capaian SBY