Usai Diperiksa KPK, Istri Kedua Jenderal Djoko Bungkam

|

Irjen Pol Djoko Susilo (Foto: Dok. Okezone)

Usai Diperiksa KPK, Istri Kedua Jenderal Djoko Bungkam

JAKARTA - Usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mahdiana yang merupakan istri kedua tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Simulator SIM di Korlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo tampak tergesa-gesa.

Mahdiana yang diperiksa KPK selama 10 jam ini guna dimintai keterangan terkait aset yang dimiliki oleh mantan Kepala Korlantas Polri itu.

Namun, saat keluar dari gedung KPK sekira pukul 20.00 WIB, perempuan yang mengenakan jilbab itu enggan berkomentar sedikitpun atas pemeriksaan yang dijalaninya.

Dia terlihat tergesa-gesa menuju mobil Suzuki APV dengan nomor polisi B 1517 POB dan meninggalkan Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Mahdiana memang diperiksa dengan kapasitas sebagai saksi atas pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat Djoko Susilo.

"Mahdiana yang saya tahu diperiksa untuk TPPU," katanya di Gedung KPK, Rabu (20/3/2013).

Seperti diketahui, jumlah kekayaan jenderal bintang dua itu berlimpah. Sejumlah vila, rumah, apartemen, SPBU, tanah, kendaraan, dan lainnya sudah berhasil disita KPK. Namun, KPK masih terus menelusuri harta kekayaan milik Djoko yang diduga hasil pencucian uang atas hasil korupsi.

KPK menjerat Djoko dengan pasal berlapis pertama, Pasal 3 dan atau Pasal 4 UU nomor 8 Tahun 2010, kemudian Pasal 3 ayat 1 dan atau Pasal 6 UU nomor 15 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Djoko sendiri saat ini mendekam di Rutan Guntur, Jakarta.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Biang Kisruh di DPR Harus Diselesaikan