Daftar Beasiswa S-2 & S-3 LPDP Sebelum 30 April!

|

Ilustrasi: LPDP

Daftar Beasiswa S-2 & S-3 LPDP Sebelum 30 April!

JAKARTA - Untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka program beasiswa Magister dan Doktoral dalam dan luar negeri. Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Prioritas program beasiswa LDPP akan difokuskan pada enam bidang keilmuan yakni teknik, sains, pertanian, akuntansi/ keuangan, hukum dan agama. Pelamar haruslah merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri, perguruan tinggi kedinasan, maupun perguruan tinggi luar negeri yang diakui pemerintah.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen pendukung dan mengisi formulir sesuai format yang diberikan. Berkas pendaftaran juga harus dilengkapi dengan esai bertema 'Peranku bagi Indonesia', 'Sukses terbesar dalam hidupku' dan 'Rencana Studi untuk program Magister'.

Kemudian, saat seleksi wawancara, pelamar harus mencetak formulir pendaftaran yang sudah diisi. Melengkapi berkas pendaftaran dengan dokumen-dokumen asli berisi ijazah dan transkrip nilai, sertifikat TOEFL/IELTS/TOAFL dan yang setara, dan sertifikat Prestasi.

Siapkan juga surat-surat pernyataan berupa Surat Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Hukum, Surat Pernyataan Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Kode Etik Akademik, Surat Pernyataan mengabdi Kepada Kepentingan Bangsa Indonesia, dan Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa dari Sumber lain.

Sementara bagi mereka yang belum/tidak sedang bekerja,  wajib melampirkan Surat Keterangan dari tokoh masyarakat, sedangkan bagi yang sudah bekerja dapat menyertakan Surat Ijin Belajar dari atasan.

Deadline pendaftaran adalah 30 April 2013. Hasil seleksi administrasi (kelengkapan berkas) diumumkan pada 7 Mei 2013. Kemudian, psikotes dan wawancara dijadwalkan pada 11-12 Mei 2013, dan pengumuman kandidat penerima beasiswa Magister dan Doktor pada 31 Mei 2013. Informasi lengkap bisa disimak di laman LDPP.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    837 Kg Ganja Aceh Gagal Dikirim ke Jakarta