Edarkan Sabu, Pemain Sepak Bola Ditangkap

Jum'at, 22 Maret 2013 13:24 wib | Isnaini - Okezone

Edarkan Sabu, Pemain Sepak Bola Ditangkap Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan peredaran Narkotika golongan I, di Medan, Sumatera Utara, pada 4 Maret lalu. Dari penangkapan tersebut empat tersangka diamankan, dua di antaranya pemain sepak bola PSTS Tanjung Balai, Medan, berinisial MA alias JH.

Penangkapan berawal saat AP alias ME mendapat perintah dari YS alias AG untuk mengambil barang Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dalam plastik di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

"Selanjutnya barang tersebut dikemas dalam plastik kecil dengan berat antara 5 sampai 10 gram per plastik," ujar Kepala Bagian Humas BNN Sumirat Dwiyanto di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2013).

Sekira pukul 03.00 WIB di rumah kontrakan teman tersangka AP, datang seorang laki-laki berinisial MA yang diketahui seorang atlet sepak bola sekaligus teman dari tersangka AP untuk menginap.

"Tak lama petugas mengamankan para tersangka, beserta barang buktinya Narkotika berbagai jenis termasuk tablet cokelat yang positif mengandung zat Metkatinona," paparnya.

Dari pengembangan, petugas mengamankan tersangka lainnya yaitu, SU alias AH dan SY alias RI yang berperan sebagai penerima dan perantara jual beli barang haram tersebut.

"Barang bukti yang diamankan yakni 16.679 butir ekstasi, 102,2 gram sabu, serbuk hijau yang positif mengandung MDMA seberat 5,25 gram, dan 30,5 gram tablet cokelat yang mengandung metkatinona," kata Sumirat.

Para tersangka dikenai pidana penyalahgunaan Narkotika Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman pidana mati.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »