Aniaya Petinggi Partai Aceh, Eks Kombata GAM Ditangkap

Ilustrasi penganiayaan (Foto: Agung/okezone)

Aniaya Petinggi Partai Aceh, Eks Kombata GAM Ditangkap
BANDA ACEH- Seorang mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ditangkap polisi karena diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap Wakil Ketua Partai Aceh, Kamaruddin alias Abu Razak.

Tersangka bernama Bustamam ditangkap di depan Gedung DPRD Aceh di Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, Jumat (22/3/2013). Saat itu, Abu Razak sedang berdiri dekat tiang bendera, kemudian beberapa polisi berpakaian preman mendatanginya.

Bustamam berupaya melawan ketika disergap. Tubuhnya yang besar dan kekar sempat membuat polisi kesulitan meringkusnya. Dia sempat dibogem beberapa kali agar tidak melawan, kemudian langsung dimasukkan ke mobil dan dibawa ke Mapolresta Banda Aceh. Dari tangan Bustamam disita sebilah sangkur.

Penangkapan ini menyedot perhatian banyak orang, karena dalam waktu bersamaan di luar pagar Gedung DPRD, puluhan mahasiswa sedang berunjuk rasa menolak pengesahan Qanun Lambang dan Bendera Aceh.

Sementara di dalam gedung, para wakil rakyat berlangsung rapat paripurna Qanun tersebut.

"Dia sudah pernah kami minta untuk menyerahkan diri, namun tidak digubris. Kami terpaksa tangkap," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Erlin Tangjaya yang saat itu ikut langsung dalam penangkapan.

Bustamam ditangkap atas laporan Kamaruddin yang mengaku dipukul oleh tersangka beberapa waktu lalu di Meuligoe Gubernur Aceh.

Bustamam disebut-sebut juga terlibat dalam pengeroyokan Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh, saat menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf di depan DPRD Aceh pada 25 Juni 2012.

“Dia juga disebut-sebut pernah memukul mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di depan kantor DPRA," ujar Erlin. (Baca: Irwandi Yusuf Babak Belur Dipukul)

Polisi belum bisa merincikan sejauh mana keterlibatannya karena tersangka masih diperiksa. “Sejauh ini kami tahan dan kita proses. Perkembangan akan kita liat lagi nanti,” sebutnya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lebih Dekat dengan Hatchback Murah Datsun