Kalapas Cebongan Akui Beberapa Petugas Diinjak-injak

|

Pasukan Brimob Polda DIY amankan LP Cebongan (Foto: Prabowo/Okezone)

Kalapas Cebongan Akui Beberapa Petugas Diinjak-injak

SLEMAN - Selain menewaskan empat tahanan, penyerangan yang diduga oleh oknum Kopassus di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DIY, juga melukai petugas jaga.

Kepala Lapas Cebongan, Sukamto, mangaku, beberapa petugas dilukai kelompok penyerang bersenjata. Meski demikian, dia belum banyak memberikan keterangan terkait kasus itu.

"Ada petugas kami dipukul dan diinjak-ijak penyerang, petugas kami ada yang dilukai," tukas Sukamto, Sabtu (23/3/2013) pagi.

Sukamto juga belum bersedia membeberkan kronologis insiden penyerangan tersebut. Pihaknya, menyerahkan kasus itu ke petugas berwenang.

Hingga pukul 09.40 WIB pengamanan ketat masih berlangsung di LP Cebongan, meski empat jenazah sudah dilarikan ke RSUD Sarjito, Yogyakarta.

Beberapa petugas Kepolisian dan prajurit TNI AD masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Puluhan jurnalis juga tidak diperkenankan masuk ke dalam LP Cebongan untuk mengambil gambar.

Keempat korban tewas itu Hendrik Angel Sahetapi alias Dicky Ambon (31), Yohanes Juan Mambait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). 

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Popularitas Menteri Susi Melejit Ungguli Puan Maharani