Saat LP Sleman Diserang, Personel Kopassus Ada di Markas

|

Markas Grup II Kopassus Sukoharjo (Foto: Bramantyo/Okezone)

Saat LP Sleman Diserang, Personel Kopassus Ada di Markas

SUKOHARJO - Kasi Intel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kapten (Inf) Wahyu Yuniartoto, mengatakan, saat penyerangan LP Cebongan, Sleman, DIY, dini hari tadi, seluruh anggota sedang melakukan kegiatan siaga di kesatuan masing-masing.

“Saat kejadian, seluruh anggota sedang melakukan kegiatan siaga di kesatuan masing-masing. Tidak ada seorang pun anggota yang melakukan kegiatan di luar,” jelas Wahyu saat ditemui Okezone di Markas Grup 2 Kopassus di Sukoharjo, Sabtu (23/3/2013).

Menurut Wahyu, di Grup 2 ada 800 personel Kopassus. Sesuai prosedur (SOP), seluruh anggota dilarang meninggalkan satuan pada malam hari. Sehingga, pada malam kejadian tidak ada satupun anggota yang keluar.

Kalau pun ada personel atau sekelompok anggota Kopassus yang keluar harus mendapat izin dari komandan kesatuan dan harus melalui pemeriksaan ketat.

Dia melanjutkan, pada malam hari, seluruh gerbang markas ditutup dan dijaga ketat. Sehingga, bila ada anggota yang nekat keluar dari markas akan terpantau.

“Kalau keluar markas secara bersama-sama harus melalui izin khusus. Jadi tidak bisa seenaknya,” tegasnya.

Terkait penyerangan tersebut, Wahyu menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Pihaknya membuka pintu kepada kepolisian untuk membantu mengungkap kasus ini.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bupati Bandung Barat Angkat 80 Bidan Jadi PNS