Demo 25 Maret Batal Digelar di Depan Istana

|

Demo 25 Maret Batal Digelar di Depan Istana

JAKARTA- Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) mengalihkan rencana aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, 25 Maret 2013. Aksi tetap akan digelar, namun pusat aksi dialihkan di depan kantor YLBHI, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pengalihan pusat aksi itu dilakukan untuk menghindari terjadinya bentrok antar warga sipil yang sengaja diciptakan oleh pemerintah. "Kami dengar tentara siapkan pasukan untuk bertempur. Militer juga mempersiapkan kelompok sipil untuk membenturkan, jadi diadu. Karena itu kami enggak mau itu terjadi. Jadi berpusat di YLBHI," kata Ketua MKRI Ratna Sarumpaet di kantornya, Tebet, Jakarta, Minggu (24/3/2013).

Ratna menjelaskan, aksi damai ini merupakan deklarasi diawalinya gerakan menghentikan semakin meluasnya kerusakan yang ditimbulkan oleh rezim SBY-Boediono. Aksi dan orasi akan difokuskan di 'Panggung Demokrasi' yang dibuat di kawasan kantor YLBHI.

"Rakyat punya hak konstitusi. Kami jadi begini karena SBY melanggar konstitusi. Semua dikonsep asing, dikonsep World Bank. Mengenai pasar, tambang, dan semuanya. Atas dasar SBY harus turun, dia berkhianat dengan rakyat," tegasnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK Ajak Imam Besar Masjidil Haram Keliling Istiqlal