Tim Kuasa Hukum Bantah Susno di Luar Negeri

|

Foto: (dok okezone)

Tim Kuasa Hukum Bantah Susno di Luar Negeri
JAKARTA - Tim kuasa hukum Susno Duadji, Fredrich Yunardi membantah jika disebut kliennya sudah tidak berada di Indonesia. Meski hari ini Susno tidak datang dalam panggilan eksekusi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel), Fredrich menolak jika Susno disebut mangkir.

"Kalau namanya mangkir tidak hadir dengan alasan. Tapi Pak Susno sudah kuasakan ke saya. Kami kuasa hukum yang sah. Pak Susno juga berada di Jakarta," kata Fredrich di Kantor Kejari Jaksel, Senin (25/3/2013).

Hari ini, Senin (25/3/2013), tim kuasa hukum Susno datang untuk memenuhi panggilan jaksa eksekutor. Namun, tim kuasa hukum Susno sempat beradu argumen tentang putusan MA atas kliennya. Mereka hanya mau melaksanakan apa yang tertera dalam putusan itu.

"Kami sudah menghadap Pelaksana Harian Kepala Kejari Jaksel, Amir Yanto, saya sudah jelaskan bahwa kita datang. Dan sesuai putusan itu, menolak kasasi dan membebani pembayaran biaya perkara Rp 2500," ujarnya.

Susno sendiri merupakan terpidana kasus korupsi PT SAL dan Pengamanan Pilkada Jawa Barat tahun 2008 lalu. Hari ini merupakan panggilan ketiga dari jaksa eksekutor Kejari Jaksel.

Tim kuasa hukum ini juga sempat beradu mulut dengan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan lantaran menafsirkan putusan MA ini. Perdebatan masalah putusan MA ini makin panas. Bahkan, Kejaksaan pun harus membawa keluar dan menenangkan semua kuasa hukum yang datang.
(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    BJ Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Subroto