Ratusan Kios Pasar Baturaja Hangus Terbakar

Senin, 25 Maret 2013 10:45 wib | Teddy Hendrawan - Sindo TV

Ratusan Kios Pasar Baturaja Hangus Terbakar Ilustrasi OKU - Ratusan kios di Pasar Baru Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, hangus terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.00 WIB dini hari, diduga akibat arus pendek listrik di kios pakaian dan sandal yang berada di ujung pasar. Api membesar hingga membakar ratusan kios yang ada di dalam pasar. 


Menurut seorang saksi, Erwin, banyak pedagang yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam kios. Lebih dari 200 kios permanen maupun kayu hangus dilalap si jago merah. Menurutnya, peristiwa kebakaran itu terbesar di sepanjang tahun 2013.

Tiga mobil pemadam kebakaran yang datang sekira 30 menit setelah api membesar, tak dapat berbuat banyak. Pasalnya, banyak barang dagangan yang mudah terbakar sehingga api sulit dikendalikan. 


“Api baru dapat dikuasai setelah dua jam kebakaran. Tidak banyak pedagang yang dapat menyelamatkan barang dagangannya, karena hawa panas yang bersumber dari api,” kata Erwin, Senin (25/3/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Selain itu, peristiwa kebakaran juga mengakibatkan kemacetan jalan menuju Pasar Baru, karena banyak berhenti dan warga yang ingin menyaksikan kebakaran itu.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, petugas Labfor Polda Sumsel akan melakukan olah TKP di tempat kejadian. Kebakaran kali ini merupakan kali kedua setelah sebulan lalu pasar tersebut terbakar akibat arus pendek listrik. 


(Teddy Hendrawan/Sindo TV/tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »