Kompolnas Menduga Penyerang LP Sleman Oknum TNI

|

LP Cebongan, Sleman (Foto: Prabowo/Okezone)

Kompolnas Menduga Penyerang LP Sleman Oknum TNI

JAKARTA - Anggota Komisi kepolisian (Kompolnas) Eddy Hasibuan, optimistis  Polri dapat segera membongkar kasus penyerangan yang terjadi di lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman, Yogyakarta yang menewaskan 4 orang tahanan.

 

Kompolnas menduga ciri-ciri penyerangan yang dilakukan sekelompok orang bertopeng, dan bersenjata merupakan oknum TNI.

"Ini diduga oknum TNI, kita yakin Polri akan bekerja keras untuk mengungkap peristiwa itu," kata Eddy di Gedung Humas Mabes Polri, Selasa (26/3/2013).

Kompolnas yakin, kasus ini akan cepat terbongkar oleh Polri. Walau pelaku sudah berupaya menghilangkan semua bukti di lapangan seperti menghilangkan CCTV, dan menutup wajah dengan kain. "Kompolnas yakin bahwa sesuai teori bahwa kejahatan itu tidak ada yang sempurna," ucapnya.

Dikatakan, Polri akan bekerja keras dan memastikan bisa mengungkap peristiwa tersebut. "Kami minta Polri terus bekerja keras untuk buktikan kepada masyarakat kalau polisi mampu membongkar kasusnya," ujar edi.

Diberitakan sebelumnya, empat tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus, Sertu Santoso, yakni Hendrik Angel Sahetapi, Adrianus Candra Galaga, Yohanis Juan Mambait dan Gamaliel Yerminyanto Rohi Riwu, tewas akibat diberondong peluru gerombolan pria bersenjata yang menyerbu Lapas Cebongan, pada Sabtu, 23 Maret, dini hari.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ruhut Sebut Pasek Sudah Dipecat dari Demokrat