DPRD Restui Program Transportasi Jokowi-Ahok

|

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dede/Okezone)

DPRD Restui Program Transportasi Jokowi-Ahok

JAKARTA - Sempat berselisih paham mengenai sejumlah program yang dirancang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), siang ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyatakan siap mendukung program-program Jokowi, terutama dalam bidang transportasi massal.

"Saya kira tinggal diperjelas saja, seperti masalah MRT, monorel dan lain-lain. Saya tadi sudah jelaskan kepada Pak Gubernur, teman-teman DPRD kelihatannya okelah," ujar Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan seusai pertemuan dengan Jokowi di Gedung DPRD, Selasa (26/3/2013).

Ferrial mencontohkan, persoalan transortasi masal di Jakarta yakni monorel yang mangkrak sejak 2007 lalu. Ferrial mengakui pihaknya sempat keberatan dengan monorel yang daya angkutnya terbatas. Sehingga subsidinya bakal menjadi beban APBD.

Namun, program monorel yang dirancang Jokowi nyatanya bisa dibangun dengan kapasitas daya angkut yang jauh lebih besar. “Dengan demikian, beban dari pemerintah daerah dalam memberikan subsidi akan lebih kecil. Nah, tentu ini akan sangat menguntungkan," terangnya. Saat rencana tersebut dapat terwujud, lanjut Ferrial, maka angkutan masal ibu kota dapat jauh lebih efektif.

Terkait hal itu, Jokowi menyatakan bahwa komunikasi tersebut penting dilakukan. "Ya karena ini memang komunikasi itu kan perlu, mungkin masih ada yang masih belum atau mengganjal, jadi perlu kita jelaskan, ya kita jelaskan dalam forum tadi," kata Jokowi.

Forum informasi seperti itu, lanjut Jokowi, dapat memudahkan program-programnya, terutama yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. "Ya saya kira forum-forum informasi seperti ini bisa makin mendekatkan antara eksekutif, legislatif, sehingga semuanya sambung, saling dukung-mendukung, smuanya untuk kota dan untuk masyarakat," pungkas Jokowi.

Selain Jokowi, wakilnya Basuki T Purnama juga hadir dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekira satu jam itu.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penghina Jokowi Sudah Tanda Tangani Surat Penangguhan Penahanan