Sultan HB X Bungkam Siapa Penyerang LP Cebongan

|

Pasukan Brimob Polda DIY amankan LP Cebongan (Foto: Prabowo/Okezone)

Sultan HB X Bungkam Siapa Penyerang LP Cebongan
YOGYAKARTA- Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, tidak mau memberikan komentar terkait dugaan siapa di balik penyerangan Lapas Klas IIB Cebongan, Sleman, pada Sabtu, 23 Maret lalu.

Sultan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan kepada Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Siapa pelakunya? saya engak tau, itu urusan penyidik Polda. Kita serahkan kepada Kepolisian untuk mengusutnya,” kata Sultan di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (26/3/2013).

Disinggung dugaan terkait insiden berdarah itu, Sultan kembali menegaskan tidak mau memberikan spekulasi. Terlebih, jika dirinya melakukan dugaan-dugaan nanti ada pihak-pihak yang merasa tertuduh.

“Saya tidak mau berasumsi. Saya itu menyampaikan yang ril saja, tidak mau berasumsi-asumsi,” paparnya.

Sekadar diketahui, insiden penyerangan di Lapas Klas II B Cebongan, Sleman, dilakukan oleh orang-orang tak dikenal dan menewaskan empat orang asal Nusa Tengara Timur.

Ke-empat orang tersebut merupakan tersangka kasus pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya anggota Intel Kodam IV/Diponegoro pada Selasa, 19 Maret lalu.

Ke-empat tersangka itu merupakan tahanan Polda DIY yang dititipkan ke Lapas Cebongan bersama tujuh tahanan kasus lainnya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wanita Ini Tewas Akibat Tertimbun Longsor