Gepokan Uang Rupiah & Dolar Ditemukan di Ruang Setyabudi

BANDUNG - Hasil penggeledahan ruang kerja Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Setyabudi Tejocahyono, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita beberapa gepok uang tunai dalam mata uang rupiah dan dolar Amerika. Uang tersebut ditemukan di tas cokelat, laci, dan beberapa tempat lainnya.

Humas PN Bandung, Djoko Indiarto, membenarkan penemuan uang tersebut. “Tas kulit warna cokelat di ruangan Pak Wakil diambil. Memang ada uang ditemukan. Uang juga ditemukan di laci dan beberapa tempat lainnya," ujar Djoko, Selasa (26/3/2013).
 
Ditambahkan Djoko, tas cokelat seukuran map itu dibuka paksa menggunakan gergaji oleh petugas KPK karena dikunci.

“Pas dibuka tim KPK kemudian memperlihatkan pada kami dan memang itu isinya uang yang masih ada tali pengingkatnya. Berapanya saya tidak tahu persis, yang pasti cukup banyak,” sambung Djoko.

Dijelaskan Djoko, petugas KPK tak hanya memeriksa ruang Setyabudi. Setelah dari ruang Setyabudi, petugas KPK menyambangi ruang Ketua PN, Singgih Budi Prakoso dan ruang panitera sekretaris, Ali Pardoni.

“Semua digeledah dengan sangat teliti, bahkan lembar per lembar. Tidak ada yang terlewat dari pemeriksaan KPK. Ada sebagian berkas yang dibawa. Seperangkat komputer kemudian dikopi dari hard disk-nya.

Rekaman CCTV juga diambil. Semua data yang ada di server di ruangan Ketua PN pun diambil,” beber Djoko.

Djoko menambahkan, saat ini ruangan Wakil Ketua PN Bandung sudah bisa digunakan. Segel yang sempat beberapa hari terpasang pun sudah dilepas.

“Sebelum pergi, saya tanya apakah sudah boleh digunakan. Mereka menjawab, sudah boleh digunakan oleh wakil ketua yang baru,” tutupnya.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersihkan Korupsi, Jokowi Harus Pilih Jaksa Agung dari Eksternal