6 Pasang Cagub & Cawagub Daftar ke KPU Malut

TERNATE - Sebanyak enam pasangan telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut). KPU provinsi masih harus memverifikasi peserta sebelum diputuskan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur.

Cagub dan cawagub bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut yang akan dihelat pada 1 Juli 2013. Sebagian besar pasangan mendaftar pada Selasa, 26 Maret 2012 atau hari terakhir yang ditetapakan KPU provinsi.

Enam pasangan tersebut adalah Abdul Ghani Kasuba (Wakil Gubernur Malut) yang berpasangan dengan Muhammad Natsir. Pasangan tersebut diusung PKS.

Berikutnya, pasangan Namto Hui Roba (Bupati Halmahera Barat) dan Ismail Arifin. Pasangan ini diusung PDIP.

Kemudian, Ahmad Hidayat Mus (Bupati Kepulauan Sula) dan Hasan Doa (mantan Bupati Halmahera Tengah) yang diusung Partai Golkar, PPP, PDS, Hanura, dan PKPB.

Pasangan selanjutnya, Muhadjir Albaar (mantan Sekda Provinsi Maluku Utara) yang berpasangan dengan Malut Sahrin Hamid (Ketua DPW PAN Malut). Pasangangan tersebut diusung Partai Demokrat, PAN, dan PBB.

Selanjutnya, Hein Namotemo (Bupati Halmahera Utara) dan Malik Ibrahim (Kepala Dinas Tata Kota Ternate) merupakan pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan.

Terakhir, pasangan Syamsir Andili (mantan Wali Kota Ternate) dan Benny Laos yang diusung Partai Gerindra dan partai nonparlemen.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Buang Anak, ABG Ini Dituntut Lima Tahun