Maling Motor di Mampang Tewas Didor, 3 Lainnya Kabur

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Maling Motor di Mampang Tewas Didor, 3 Lainnya Kabur
JAKARTA - Pelaku pencurian, Effendi alias Pendi (26) didor polisi saat melawan ketika akan ditangkap Rabu (27/3/2013), pagi tadi sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku mendapatkan luka tembak dibagian punggung dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir sebelum sampai ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.  
 
Bukan tanpa sebab Pendi ditembak. Awalnya, dia bersama tiga orang rekannya beraksi di Jalan Mampang Prapatan XV RT 02/RW 04, Tegal Parang, Jakarta Selatan. Menggunakan dua motor, kawanan ini berbagi tugas. Dua orang menjaga dan dua orang lagi melakukan pencurian motor dengan menggunakan kunci letter T.
 
Menjelang matahari terbit ini, kawanan asal Sumatera ini beraksi mengincar motor yang diparkir di pemukiman padat penduduk tadi. Belum tuntas kerja mereka, tapi sudah kepergok oleh anggota patroli yang melintas.
 
Petugas pun berupaya menangkap para pelaku ini, tapi kawanan ini malah kabur. Tembakan peringatan juga sempat dikeluarkan untuk membuat empat maling tadi berhenti, namun mereka tetap saja kabur. Polisi pun melepaskan timah panasnya ke arah pelaku dan akhirnya bersarang di punggung Pendi.
 
Sayangnya, tiga pelaku lainnya kabur melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor miliknya, Yamaha Mio dan Honda Vario. Tidak hanya itu, di lokasi kejadian polisi juga menemukan dua buah kunci letter T yang diduga digunakan untuk mencuri motor sasarannya.
 
Kapolsek Mampang, Kompol Bambang Hari Wibowo mengatakan, saat ini tiga orang pelaku dalam masa pencarian. Polisi juga sudah mengetahui ciri-ciri pelaku lain setelah memeriksa saksi-saksi di lokasi.
 
"Satu orang tewas, tiga orang lainnya sedang dalam pengejaran," kata Bambang.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersihkan Korupsi, Jokowi Harus Pilih Jaksa Agung dari Eksternal